Resensi: Menulis Itu Segampang Ngomong

Menulis Itu Segampang Ngomong Manusia menyampaikan ide melalui lisan maupun tulisan. Orang kebanyakan sangat lancar dalam berkomunikasi secara lisan, namun terbata-bata saat menyampaikan ide melalui tulisan. Wajar, sejak bayi kita berkomunikasi secara verbal, sedangkan komunikasi melalui tulisan, setidaknya dimulai saat kita menginjak bangku sekolah.

Menulis merupakan keahlian yang berhak dimiliki oleh seseorang. Satu-satunya cara agar seseorang memperoleh keahlian menulis adalah dengan cara mulai menulis. Namun umumnya seseorang yang baru memulai kegiatan menulis justru tersendat saat menghadapi kertas kosong. Untuk itu buku ini hadir di tengah kita, sebagai pembakar semangat kepenulisan kita agar tidak mudah padam begitu saja.

Buku “Menulis Itu Segampang Ngomong” berisi uraian ringan tentang dunia kepenulisan yang disarikan dari wawasan penulis, Lasa H.S. Kecuali itu, buku ini juga berisi tips-tips bagi penulis pemula yang ingin meningkatkan kualitas maupun kuantitas kepenulisannya. Uraian singkat mengenai penerbitan buku hasil karya tulis pribadi pun dibahas di buku ini.

Lasa H.S. menggunakan kalimat sederhana yang mendekati bahasa sehari-hari, sehingga kurang tepat jika buku ini disebut buku panduan menulis bagi pemula. Selain minim aturan EYD dalam penulisan teks buku ini, buku ini pun tidak berisikan aturan-aturan rinci mengenai kegiatan menulis. Buku ini sangat tepat jika dibaca sebagai peningkat motivasi menulis. Ya, buku ini cukup membakar semangat para pembacanya untuk mulai dan atau terus melakukan kegiatan menulis.[]

Arfan


Judul: Menulis Itu Segampang Ngomong | Penulis: Lasa H. S., 2006 | Penerbit: Pinus | Cetakan: Pertama, Juni 2006 | Tebal: 130 halaman

Tags:

About Arfan

Kurang ajar, makanya belajar.

Komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: