“I Try” by Macy Gray

I Try
Written by Macy Gray, Jeremy Ruzumna,
Jinsoo Lim, David Wilder (1997)
Performed by Macy Gray
Albums On How Life Is (1999)

Satu lagu dari tahun 90-an akhir yang menyenangkan. I Try, single dari debut album Macy Gray yang rilis pada 1999, On How Life Is. Lagu ini bernuansa pop kebanyakan, namun jadi berbeda karena diisi oleh vokal renyah Macy Gray. Lagu ini sempat menghantarkan Macy memenangi Grammy pada 2001.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu ini, Macy Gray, adalah biduan black music yang banyak merilis lagu bernuansa pop yang dipadu padan dengan unsur soul, dan R&B. Namun sayang, tidak banyak lagunya yang melebihi kesuksesan I Try.

Musikalitas lagu ini sebenarnya sejajar dengan hits-hits pop lain yang pernah rilis. Instrumen, nada, hingga lirik yang dipergunakan pun tidak ada yang aneh. Yang membuatnya berbeda, saya rasa adalah karakter vokal Macy Gray yang cenderung berat, juga cara dia menyanyikan lagunya, begitu mengalir dan terdengar sangat soulfull.

Lagu lain yang terekomendasi dari musisi asal Ohio ini bisa ditemui di album-album berikutnya yang rilis di tahun 2000-an awal, seperti Why Don’t You Call Me, I’ve Committed Murder, One For Me, atau Strange Behaviour. Anda yang gemar musik pop, atau R&B mainstream, mungkin senang menyimak suara soulfull milik Macy Gray.[]

Arfan

__________

About Arfan

Kurang ajar, makanya belajar.

Komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: