Ralat! Ternyata Lebaran 1432, Hari Kamis 1 September 2011!

Sesuai dengan pengamatan hilal di beberapa kota besar di Indonesia, dan berdasar sidang Itsbat yang dilakukan MUI Pusat, Pemerintah akhirnya meralat, ternyata Lebaran 1432 jatuh pada hari Kamis 1 September 2011.

Lebaran hari kedua maksudnya… :)

Untuk yang kadung nyasar kesini, sekalian saya izin berpantun:

Gara-gara hilal setitik, rusak opor sebelanga.

Selamat Idul Fitri 1432 Hijriyah!

Gara-gara hilal setitik, rusak opor sebelanga…
Mohon maaf lahir bathin dari Arfan sekeluarga :)

__________
Sumber ilustrasi: maygreen.wordpress.com
Sumber pantun: obrolan dengan bapak tetangga perihal ketidaksamaan penentuan hilal, sehingga menyebabkan pengunduran waktu Lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah menjadi tanggal 31 Agustus 2011.

Tags: ,

About Arfan

Kurang ajar, makanya belajar.

10 responses to “Ralat! Ternyata Lebaran 1432, Hari Kamis 1 September 2011!”

  1. Luqman Hakim says :

    Lebaran ya kudu tiap hari…
    Lebaran, asal kata dari “lebar” ditambah akhiran “an”…

  2. Julie Utami says :

    Makan apa di hari kedua? Semoga opornya belum basi ya, habis lebarannya kayak undur-undur gitu sih.

  3. Iwan Yuliyanto says :

    Taqabbalallahu minna wa minkum
    Selamat Idul Fitri, mas Arfan

  4. Arfan . says :

    Sama-sama.
    :)

  5. Arfan . says :

    Iya kudu tiap hari dimaknainya…

    Tapi saya gak ngerti mas, “lebar” ditambah “an” maksudnya opo..

    :)

  6. Arfan . says :

    Hari kedua kemaren makananan biasa Bun..
    Masakan lebarannya udah rusak :(

  7. Arfan . says :

    Sama-sama Mas Iwan..
    Selamat berlebaran..
    Maaf telat nih, baru sempat online sehabis mudik.
    :)

  8. Agus Zen says :

    Seharusnya penentuan tgl 1 lewat hisab itu dipimpin kaum wanita, mereka kan biasa ngitung (datang) bulan ?!

    Seharusnya pula penentuan tgl 1 lewat metode rukyat itu dipimpin para nelayan, hampir tiap hari kan mereka merhatiin langit ( Melaut ) .. ?! 

  9. Arfan . says :

    Hehehe.. Betul juga..

    Kalo gitu, harusnya pekerja kantoran juga bisa dong..
    Kan mereka biasa nunggu akhir bulan (gajian)… :D

Komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: