SBY

Bukan rasa aman dari terorisme yang kami butuhkan, bukan, apalagi pencegahan konflik antar SARA atau penuntasan kasus premanisme berkedok agama, bukan Pak…

Bukan penyelesaian konflik berlarut di Papua yang kami butuhkan, bukan, apalagi penyelesaian kasus separatisme atau intervensi asing atas kedaulatan negeri.

Bukan pembabatan korupsi yang kami butuhkan, bukan, apalagi pengembalian uang rakyat yang terkorup dalam bentuk peningkatan taraf hidup.

Bukan lapangan pekerjaan yang kami butuhkan, bukan, apalagi langkah strategis nasionalisasi industri atau pengambilalihan aset negara dari korporatokrat asing, bukan Pak…

Bukan peningkatan kualitas pendidikan yang kami butuhkan, bukan, apalagi peningkatan alokasi riset dan penelitian atau standarisasi sarana dan prasarana pendidikan dasar.

Bukan penegakkan keadilan yang kami butuhkan, apalagi penuntasan kasus Munir, pelanggarn HAM atau pencarian–minimal jasad–Wiji Thukul dan orang hilang lainnya.

Bukan nasi yang kami butuhkan, apalagi jaminan kesehatan atau hidup layak, bukan Pak…

Kami hanya butuh mendengar senandung Bapak, meresapi syair lagu dan menghayati dalam-dalam maknanya, serta kami nyanyikan ulang kapanpun dimanapun kami sempat.

Dan… Tidak lupa kami tunggu album “The Very Best of”-nya.[]

__________
Sumber gambar: JakartaPress.com

Tags: ,

About Arfan

Kurang ajar, makanya belajar.

14 responses to “SBY”

  1. avizena zen says :

    jadi ingat..dulu pas tes masuk di badan apa gitu..ada pertanyaan tentang lagu ciptaan presiden …

  2. Arfan . says :

    Oh iya ya, sempet masuk berita juga kan kasus itu.
    Ada-ada aja…

  3. avizena zen says :

    ini album ke-4 ya?
    dulu beliau kan juga pernah nyanyi di final AFI …pas kampanye capres

  4. Arfan . says :

    Entah, bahkan ada yang bilang ini album ke-6.

    Oh iya? Kampanye pertama kali mungkin ya? Gak pernah inget tuh. Hehehe…

    Sumpah Mbak, gemessss banget sama Presiden satu ini. Gak ada celah samasekali untuk respek sama beliau…

  5. avizena zen says :

    wkwkwk nice comic
    arigato

  6. Arfan . says :

    Komik karya Mas Mail. Kontekstual sekali.

    :D
    Komik Sukribo

  7. Kang Ibut ™ says :

    Gak suka ya mas dengan hal itu?

  8. Kang Ibut ™ says :

    Gak suka ya mas dengan beliau?

  9. Arfan . says :

    Dengan apa mas? Presiden bikin lagu, album?
    Bukan gak suka, tapi gak merasa hal itu bermanfaat.

    Mungkin lebih 'masuk akal' jika rilis album-album lagu beliau dilakukan di saat tidak sedang menjabat sebagai presiden. Atau minimal di saat negara tidak sedang banyak masalah yang harus cepat diselesaikan.

    IMHO

  10. Kang Ibut ™ says :

    “_” haha, kagak ngerti dah, hahaha *dilema saya mah*.

  11. Arfan . says :

    Hehehe.
    Abis aneh2 aja sih, orang lagi banyak masalah, ini malah luncurin album, gak masuk akal samasekali.
    Btw, dilema kenapa? Hehehe.

  12. Kang Ibut ™ says :

    Kalau ngomongin tentang gituan pasti ujung2nya konflik, ada yang Pro ada yang Kontra , terjadilah pertikaian yang menurut saya sangat memuakkan :-x

  13. Arfan . says :

    Pro-kontra sangat wajar, tapi kalau sampai jadi pertikaian, aduh, jangan sampe deh… :)

Komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: