40 Hari

Empat puluh hari paling penting di hidup saya, dimulai pada malam 18 Juli. Kelak di hari ke-40, semua akan terjawab. Dan hari itu adalah hari baru bagi saya, untuk memulai kembali atau meneruskan apa yang telah dirintis.

Semoga memang benar inilah cara-Nya mendidik saya untuk lebih memantaskan diri saya menjadi imam, untuk lebih membijakkan pemikiran, untuk lebih menjadikan diri saya manusia dewasa seutuhnya.

Tak bosan dengan petuah Leo Tolstoi pada salah satu cerpennya:

“Tuhan Maha Tahu, Tapi Dia Menunggu.”[]

Arfan

__________

Tags:

About Arfan

Kurang ajar, makanya belajar.

Komentar anda

